Kasus Kerangkeng Manusia, Pengadilan Negeri Stabat Gelar Sidang Lapangan

Selasa, 23 Agustus 2022 19:22

digtara.com – Persidangan kasus kerangkeng manusia milik Bupati Langkat Nonaktif, Terbit Rencana Perangin-angin terus berjalan. Selasa (23/8/2022), majelis hakim menggelar sidang lapangan di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Sidang lapangan yang bertujuan untuk melihat tempat kejadian perkara ini dipimpin langsung Hakim Ketua, Halida Rahardhini bersama dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan kuasa hukum delapan orang terdakwa.

Majelis Hakim, JPU dan kuasa hukum awalnya mendatangi lokasi kerangkeng besi yang terdiri dari dua sel, satu pos penjagaan dan dapur umum serta melihat kolam yang disebutkan di dalam persidangan.

Bahkan, pihak Pengadilan Negeri Stabat juga mengukur kedalaman kolam yang diduga tempat tewasnya korban Sarianto.

Selain itu, sidang lapangan dilanjutkan dengan melihat rumah pribadi Terbit Rencana Perangin-angin serta meninjau lokasi pabrik kelapa sawit yang disebut dijadikan lokasi bekerja bagi penghuni kerangkeng selama di dalam sel atau selama menjalani rehabilitasi.

Humas Pengadilan Negeri Stabat, Dicki Irvandi mengatakan, sidang lapangan ini hanya khusus melihat tempat kejadian perkara.

“Sidang sendiri akan dilanjutkan besok di Pengadilan Negeri Stabat dengan agenda masih mendengarkan keterangan dari saksi,” ujarnya usai meninjau lokasi kejadian.

Sementara itu, Kuasa Hukum terdakwa, Sangab Surbakti mengatakan, saat sidang lapangan, ada barang bukti selang yang berbeda dengan acara penyitaan barang bukti oleh penyidik dan nanti akan dipertanyakan kembali saat sidang di Pengadilan Negeri Stabat.

Laman: 1 2

Berita Terkait