Kasus 10 Pria Bertopeng Cabuli Bocah, LBH Medan: Itu Kejahatan Luar Biasa

Minggu, 05 September 2021 14:20
dok.digtara
Bocah dan ibu korban saat bertemu pengacaranya Irwansyah Nasution SH

digtara.com – Kasus predator seksual dengan korban seorang anak 10 tahun dan pelaku 10 pria bertopeng menjadi sorotan LBH Medan. Selain mengecam keras perbuatan predator seksual anak yang menimpa RAP (10), LBH Medan pun mendesak Kapolrestabes Medan untuk segera menangkap para pelakunya itu.

“Kekerasan seksual terhadap anak merupakan kejahatan luar biasa (Extra Ordinary Crime) maka sudah sepatutnya hal ini menjadi atensi Polrestabes Medan untuk segera mengungkapnya,” tegas Khariyah Ramadani selaku Divisi Perempuan dan Anak LBH Medan kepada wartawan, Minggu (5/9/2021) siang.

Baca: Terkait Kasus Pencabulan Bocah 10 Tahun oleh 10 Pria Bertopeng, Begini Penjelasan Polisi

LBH Medan menilai tindak pidana pencabulan tersebut telah memberikan dampak psikologis yang sangat buruk/trauma berat hingga berdampak terhadap tumbuh kembang RAP dan berbahaya terhadap anak-anak Kota Medan saat ini.

Baca: Kasus 10 Pria Cabuli Bocah Laki-laki, Penyidik PPA Diminta Jemput Bola

“Oleh sebab itu, sudah sepatutnya pihak aparat penegak hukum dalam hal ini Polrestabes Medan segera melakukan penangkapan dikarenakan sampai sekarang para predator seksual anak ini masih berkeliaran bebas dan apabila tidak segara ditangkap dikhawatirkan memberi keresahan di masyarakat khususnya para ibu di Kota Medan dan diduga tidak menutup kemungkinan dapat menimbulkan korban-korban anak lainnya,” bebernya.

LBH Medan juga menyindir penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Penghargaan membanggakan itu diberikan karena Pemko Medan dinilai sangat berkomitmen dan peduli dalam memenuhi hak dan perlindungan terhadap anak.

“Penghargaan tersebut patut dan wajar untuk ditinjau kembali mengingat masih terjadinya kekerasan seksual terhadap anak dan terbaru adalah kasus yang menimpa RAP ini,” tandasnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait