Kamaruddin Simanjuntak: Misi Kita Rebut Kepolisian dari Tangan Mafia

Sabtu, 20 Agustus 2022 18:15
Pengacara Keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak

digtara.com – Kasus kematian Brigadir J semakin meluas hingga membuat nama Polri turut menjadi salah satu topik hangat di masyarakat. Kini tenar nama pengacara Kamaruddin Simanjuntak yang berani menyarakan untuk merebut kepolisian dari tangan mafia.

Lewat video yang turut dibagikan oleh akun Twitter @billray2019, terlihat Kamaruddin didampingi oleh beberapa rekan dan pembelanya tengah diwawancarai dalam sebuah pertemuan.

Dalam video yang dibagikan tersebut, Kamaruddin meminta Presiden Joko Widodo membentuk tim koneksitas karena menduga terdapat mafia di dalam kepolisian yang melakukan kecurangan dengan uang.

“Tolong dong Pak Presiden, bentuk tim koneksitas. Libatkan Angkatan Darat, Laut dan Udara. Terutama PPATK supaya menelusuri ini uang darimana dan mengalir kemana. Konon uang itu mengalir hingga jauh,” ujar Kamaruddin.

Kamaruddin dengan lantang menyuarakan dan mengajak orang-orang yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk merebut kepolisian dari para mafia yang ia maksud agak tak lagi ada kecurangan di kepolisian.

“Misi kita adalah rebut kepolisian dari tangan mafia!” Seru Kamaruddin.

Dirinya dengan keras melarang perbuatan para mafia yang dinilai mengantar uang ataupun barang yang dinilai sebagai sogokan ke kantor pejabat Polri.

“Tidak boleh lagi mafia mengantarkan uang atau barang ke kantor pejabat polri, termasuk ke kantor pejabat-pejabat di lembaga lain,” pungkas Kamaruddin.

Video tersebut lantas viral dan disaksikan oleh banyak publik, beberapa netizen tampak turut memberikan pembelaan dan pujian lewat kolom komentar.

Laman: 1 2

Berita Terkait