Jual Sabu, Warga Pangkalansusu Diringkus Polisi di Rumahnya

Selasa, 09 November 2021 11:00

digtara.com – Seorang pria, Asri Permadi alias Aci (33), warga Dusun IV Panton, Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalansusu, Kabupaten Langkat diringkus tim Reskrim Polsek Pangkalansusu saat berada di dalam rumahnya, Senin (8/11/21).

Kabag Humas Polres Langkat, AKP. Joko Supeno mengatakan, sebelumnya personil Unit Reskrim Polsek Pangkalansusu menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pria bernama Aci (nama panggilan) diduga sering melakukan transaksi/menjual narkotika jenis sabu-sabu dirumahnya di Dusun IV Panton Desa, Sei Siur, Kecamatan Pangkalansusu.

“Jadi warga setempat sangat resah dengan kegiatan pelaku tersebut, sehingga warga menginfokan dan meminta pihak kepolisian malakukan tindakan,” ujarnya, Selasa (9/11/21).

Mendapat informasi tersebut, lanjut Joko, pihak Polsek Pangkalansusu melakukan penyidikan ke lokasi. Saat itu, petugas melihat pelaku sedang berada di dalam rumahnya dan langsung menangkapnya.

“Saat tim turun ke lokasi, tim melihat pelaku sedang di dalam rumahnya. Kemudian tim masuk dan langsung melakukan penangkapan,” paparnya.

Saat penangkapan, petugas menemukan barang bukti dua bungkus plastik klip bening ukuran besar diduga berisi narkotika jenis sabu, tujuh plastik besar didalamnya berisi plastik klip kosong, satu unit timbangan elektrik, satu buah skop sabu, satu unit handphone dan uang tunai sebesar Rp. 700.000 yang disimpan pelaku di dalam kamarnya.

“Dari pengakuan pelaku, barang haram tersebut didapat dari salah satu bandar yang ada di kawasan Aceh. Pelaku membeli sebanyak 5 gram dari Bandar asal Aceh tersebut,” terangnya.

Kini tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Pangkalansusu.

Berita Terkait