Jenazah Balita di Rote Ndao yang Dibunuh Ibu Kandung Diautopsi

Rabu, 27 Juli 2022 19:51
ist
Proses autopsi ulang jenazah Balita yang diduga tewas dibunuh ibunya

digtara.com – Polisi melakukan autopsi Jenazah Mikel Yunda Nalle, balita atau tepatnya berusia dua tahun yang diduga tewas dibunuh ibu kandungnya, Rabu (27/7/2022).

Korban Mikel dibunuh ibu kandungnya, Arince Anin alias Rince dan jenazah korban dibuang ke hutan sekitar satu kilometer dari rumah korban.

autopsi dilakukan di rumah milik tersangka Arince Anin di Dusun Inggumurik, Desa Mbueain, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao.

Proses autopsi tersebut dilakukan oleh Tim dari Biddokes Polda NTT AKBP dr Edi Syahputra Hasibuan, Sp.F (Kasubbid Dokpol Bid Dokkes Polda NTT) bersama Briptu Dian Nofitasari Umbu Nay dan Bripda Saint Valenthino Tefnai (Bamum Doksik).

Polisi melakukan autopsi Jenazah Mikel Yunda Nalle, balita atau tepatnya berusia dua tahun yang diduga tewas dibunuh ibu kandungnya

 

Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo, SIP saat dikonfirmasi, Rabu (27/7/2022) malam menyebutkan kalau kegiatan autopsi ini berdasarkan surat permintaan autopsi oleh Polres Rote Ndao kepada Bid Dokkes Polda NTT dengan nomor : B/523/VII/Res 1.7/2022 tanggal 21 Juli 2022.

“Autopsi sebagai bagian dari melengkapi berkas penyidikan tindak pidana pembunuhan,” tandasnya.

Proses autopsi oleh tim Biddokes Polda NTT didampingi Kasat Reskrim Polres Rote Ndao Iptu Yeni Setiono, SH dan anggota identifikasi Satuan Reskrim Polres Rote Ndao.

Autopsi dilakukan hampir satu jam mulai dari menggali kembali kubur dan mengidentifikasi bagian tubuh korban.

Jenazah yang telah selesai diautopsi kemudian dimasukkan ke dalam kantung jenasaah lalu dimasukkan kembali ke dalam peti dan kemudian dikuburkan kembali.

Proses otopai juga diamankan aparat kepolisian dipimpin Kabag Ops Polres Rote Ndao Kompol Mateus Kono, SH MH dan Kasat Samapta, Iptu Naftali Johannis Eduard Lede, SH serta Kapolsek Rote Barat Ipda Marfilson Petrus, SH.

Hasil otopsi diserahkan tim dokter ke penyidik Satreskrim Polres Rote Ndao untuk kepentingan penyelidikan kasus ini.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait