Jawab Dugaan Pelecehan hingga Perselingkuhan, Komjen Agus Andrianto: Minim Alat Bukti, Hanya Tuhan yang Tahu

Selasa, 06 September 2022 20:53
Kabareskrim Komjen Agus Andrianto

digtara.com – Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menjawab dugaan pelecehan seksual hingga perselingkuhan di balik pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Komjen Agus menyebut, dugaan pelecehan seksual yang disebut terjadi di Magelang, Jawa Tengah itu minim alat bukti.

Menurutnya, peristiwa yang diklaim Putri dan Ferdy Sambo itu semestinya langsung dilaporkan ke pihak kepolisian sesaat setelah kejadian.

Namun hal itu tidak dilakukan. Sehingga tidak ada olah tempat kejadian perkara atau TKP dan pengumpulan barang bukti.

“Sayangnya mereka tidak melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian (Polres). Sehingga ada olah TKP dan pengambilan bukti-bukti terkait kejadian tersebut,” kata Agus kepada wartawan, Senin (5/9/2022).

Di tengah minimnya bukti, kata Agus, kebenaran terkait ada atau tidaknya peristiwa pelecehan tersebut menurutnya hanya diketahui oleh Putri, Brigadir J dan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saya pernah ungkapkan yang tau hanya Allah, PC dan almarhum J yang tahu pastinya” tuturnya.

Di samping itu Agus juga menjelaskan bahwa kebenaran hakiki itu sendiri menurutnya hanya milik Tuhan Yang Maha Kuasa. Sedangkan kebenaran duaniawi, menurutnya mesti didasari atas keterangan saksi dan bukti.

“Kebenaran hakiki hanya milik Allah SWT. Kebenaran duniawi tentunya didasari atas keterangan saksi-saksi dan bukti,” ujarnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait