Jaksa KPK Selingkuh dengan Rekan Kerja, Ini Sikap Kejagung

Rabu, 06 April 2022 20:08

digtara.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) bakal memeriksa jaksa yang bertugas di KPK ketahuan dan terbukti selingkuh. Upaya itu dilakukan apabila Jaksa tersebut dikembalikan ke instansi asalnya.

“Bila putusan Dewan Pengawas atau Inspektorat hanya mengembalikan yang bersangkutan, maka Kejaksaan wajib melakukan pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana kepada wartawan, Rabu (6/4).

Menurutnya, Kejagung masih akan meneliti lebih lanjut hasil keputusan yang dibuat oleh Dewas KPK terhadap pegawai itu.

“Sebagai instansi Induk, maka Kejaksaan RI akan melakukan penelitian terlebih dahulu atas putusan Dewan Pengawas/Inspektorat yang dijatuhkan,” jelasnya.

Namun, dia menegaskan bahwa pegawai Kejaksaan yang ditempatkan di instansi luar seperti BUMN, Kementerian, hingga lembaga penegak hukum seperti KPK merupakan tanggung jawab pembinaan lembaga dituju.

Ketut menyinggung pengawasan terhadap petugas itu pun merupakan bagian dari lembaga tempat jaksa ditempatkan.

Sebelumnya, dua pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berinisial SK dan DW dijatuhi hukuman etik oleh Dewan Pengawas. Keduanya dinilai telah terbukti berselingkuh.

Dari salinan putusan yang diterima CNNIndonesia.com, diketahui DW merupakan jaksa penuntut umum, sedangkan SK staf bagian admin. Anggota Dewas, Syamsudin Haris membenarkan salinan putusan tersebut.

Laman: 1 2

Berita Terkait