Jaksa Beri Petunjuk Pasca Kembalikan Berkas Perkara Ira Ua

Jumat, 10 Juni 2022 17:15
ist
Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim

digtara.com – Jaksa peneliti Kejati NTT kembali memberikan petunjuk (P-19), kepada penyidik Ditreskrimum Polda NTT dalam berkas perkara kasus pembunuhan ibu dan anak, Astri Manafe dan Lael Maccabee dengan tersangka Ira Ua.

Petunjuk diberikan setelah sebelumnya berkas perkara dikembalikan oleh jaksa peneliti karena berkas perkara belum lengkap (P-18).

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati NTT, Abdul Hakim kepada wartawan, Jumat (10/6/2022) membenarkan hal tersebut.

“Iya petunjuk (P-19) sudah diberikan kepada penyidik Polda NTT kemarin untuk dilengkapi karena sebelumnya jaksa peneliti kembalikan berkas perkara (P-18),” ujar Abdul Hakim.

Menurut nya, petunjuk yang diberikan itu harus dilengkapi sesuai Undang-undang KUHAP waktunya selama 14 hari setelah petunjuk diberikan.

“Jadi sesuai dengan Undang-undang itu, 14 hari waktunya penyidik untuk melengkapi berkas perkara setelah diberikan petunjuk oleh jaksa peneliti,” ujarnya.

Jaksa peneliti berkas perkara pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) sebelumnya menyatakan P-18, terhadap berkas tersangka Ira Ua.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait