Jadi Tersangka, Pengacara Randi Badjideh Diserahkan ke Jaksa, Terancam Penjara 4 Tahun

Kamis, 16 Juni 2022 15:41
Jadi Tersangka, Pengacara Randi Badjideh Diserahkan ke Jaksa, Terancam Penjara 4 Tahun

digtara.com – Yance Thobias Mesah, SH (45), pengacara yang mendampingi Randi Badjideh (terdakwa pembunuhan ibu dan anak) menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik atau fitnah.

Kasus yang melibatkan sang pengacara yang juga warga Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang ini ditangani penyidik Satreskrim Polres Kupang.

Kamis (16/6/2022) dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti karena kasus ini sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh pihak kejaksaan negeri Oelamasi Kupang.

Baca: Lima Rekan Randi Dihadirkan dalam Sidang Kasus Pembunuhan Astri dan Lael

Penyerahan tersangka (Tahap II) dilakukan oleh Penyidik Polres Kupang, Ipda Rizaldi Haris, S.Tr.K. dan Aipda Romy F. Soejono, SH kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) di kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang.

Penyerahan diterima oleh Jaksa I Wayan Agus Wilayana, SH MH yang juga Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kupang.

Baca: Awalnya Duduk Sama Minum Sopi, Sopir di Kupang Babak Belur Dikeroyok Lima Warga

“Tersangka yang diserahkan terkait dalam dugaan tindak pidana pencemaran nama baik atau fitnahan,” ujar Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH saat dikonfirmasi Kamis (16/6/2022).

Tersangka melanggar pasal 311 ayat 1 KUHPidana atau pasal 310 ayat 1 KUHPidana.

Yance ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Kupang karena diduga telah melakukan pencemaran nama baik seorang anggota Resort Kupang yang sedang melaksanakan tugas.

Laman: 1 2

Berita Terkait