Hilang Saat Melaut, Nelayan di NTT Ternyata Dipukul dan Didorong Temannya ke Laut

Senin, 30 Mei 2022 17:10
ilustrasi pencarian nelayan hilang

digtara.com – Nelayan di Sumba Barat Daya, NTT bernama Nidar Muhamad (19) dilaporkan hilang saat melaut. Setelah diusut polisi, terungkap kalau korban jatuh karena dipukul dan didorong temannya satu perahu bernama Kamaludin Ibrahim (42).

Terungkapnya kasus itu berawal dari laporan Zainab Algadri (54), Ibu rumah tangga asal Desa Radamata, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.

Ia mengadu ke polisi atas kehilangan anaknya saat melaut.

Zainab mengaku kalau anaknya Nidar Muhamad (19) yang juga seorang nelayan hilang sejak Kamis (26/5/2022) lalu ketika mencari ikan di perairan Weikelo, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Laporan tersebut tertuang dalam laporan polisi nomor LP-B/62/V/SPKT/RES.SBD/POLDA NTT.

Ia baru melaporkan kasus ini pada Senin (30/5/2022) setelah upaya pencarian oleh keluarga selama beberapa hari tidak membuahkan hasil.

Polisi tak tinggal diam dengan menanyakan hal tersebut ke para saksi terutama Kamaludin Ibrahim yang satu perahu dengan korban, namun pulang dalam kondisi selamat.

Setelah diinterogasi, Kamaludin mengaky telah memukul dan mendorong korban ke laut.

“Kamaludin Ibrahim diduga sebagai pelaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Sumba Barat Daya, Iptu Yohanes Balla, SE saat dikonfirmasi Senin (30/5/2022).

Motif Penganiayaan dan Pembunuhan

Kamaludin, jelas Iptu Yohanes, emosi karena korban menginjak selang minyak di perahu yang mereka tumpangi.

Laman: 1 2

Berita Terkait