Gercep! Kabareskrim Polri Perintahkan Jajaran Sikat Mafia Pelabuhan

Sabtu, 13 November 2021 13:30
cnn
Kabareskrim Komjen Agus Andrianto

digtara.com – Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto langsung gerak cepat (gercep) merespon arahan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan tentang pemberantasan mafia pelabuhan.

“Kita akan tindaklanjuti sesuai aturan dan jukrah dari bapak Menko,” katanya.

Ia menjelaskan Bareskrim Polri dan jajaran sudah bertindak dan memberantas mafia pelabuhan. Apalagi kemarin, sempat viral dan diperintahkan oleh bapak presiden Joko Widodo.

Tentu, tegas Agus, Polri terus melakukan pengawasan dan penegakan hukum terhadap tindak pidana yang dilakukan mafia pelabuhan dan tindak pidana lainnya. Apalagi, pelanggaran yang dilakukan mereka mengganggu pengembangan ekonomi.

“Program pemerintah kan ekonomi murah, cepat dan transparan. Polri akan mengawal itu. Itukan program pak Joko Widodo, bagaimana pembangunan jalan, ekonomi meningkat,” ucapnya.

Agus berharap, terhadap pelaku ekonomi yang dirugikan agar segera membuat laporan terlebih dahulu agar bisa segera ditindaklanjuti.

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan berkomentar agar Polri, Jaksa dan KPK menindak dan memberantas mafia pelabuhan.

“Saya mohon KPK dengan kejaksaan, polisi ayo kita ramai-ramai bentuk task force untuk memonitoring ini. Ini saya kira bagus dipenjarakan,” kata Luhut, Kamis, 11 November 2021.

Laman: 1 2

Berita Terkait