Gelapkan Uang Nasabah, Warga Batam Eks Karyawati BNI Life Kupang Ditangkap di Surabaya

Sabtu, 02 Oktober 2021 12:56
ist
DNT, tersangka kasus penggelapan dengan pemberatan saat diamankan Polwan dan anggota Polres Kupang Kota di sebuah kamar hotel Zest Surabaya

digtara.com – DNT alias Sinta (31), warga batam, mantan karyawati BNI Life Insurance Kupang harus berurusan dengan polisi. Ia dibekuk personel polisi Polres Kupang Kota di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (29/0/2021) lalu.

Ia ditangkap tim Polres Kupang Kota dipimpin Kanit Pidum Polres Kupang Kota, Ipda Rico Satriawan, STrK melibatkan anggota Buser dan Polwan Polres Kupang Kota serta dibantu anggota Jatanras Polda Jawa Timur. Setelah itu diterbangkan ke Kupang pada Jumat kemarin.

Baca: Kasus Korupsi Dana Desa di Kupang, Setahun Penetapan Tersangka, Berkas Bolak Balik Polres-Kejari

Wanita satu anak itu KTP-nya beralamat di Bukit Tiban Selaras, Blok B, RT 006/RW 007, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Ia jadi buronan polisi setelah adanya dilaporkan korbannya pada Mei lalu.

Baca: Ditanya Soal Uang Kios, Remaja di NTT Malah Gantung Diri

“Kasus ini dilaporkan PT BNI Life Insurance dengan sangkaan penggelapan dengan pemberatan,” ujar Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Hasri Manasye Jaha, SH saat dikonfirmasi Sabtu (2/10/2021) siang di Polres Kupang Kota.

Penangkapan ini sesuai laporan polisi nomor LP/B/338/V/2021/SPK Resor Kupang Kota, tanggal 22 Mei 2021. Ia juga sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Kupang Kota sesuai urat DPO nomor DPO/04/VI/2021/Reskrim, tanggal 15 Juni 2021

Saat ditangkap, DNT bersama bayi berusia lima bulan. Ia sudah sepekan menginap di salah satu kamar di Hotel Zest Surabaya.

Setoran Asuransi Masuk ke Rekening Pribadi

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan kalau pada awal tahun 2021, Maria ML (43), warga Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang hendak menabung di Bank BNI Kupang.

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait