Gawat, Menara Sutet Roboh Gegara Besi Penyangga Dicuri Maling

Rabu, 06 Juli 2022 18:00
ist
Menara Sutet roboh

digtara.com – Aksi pencuri bikin geger warga Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau. Pasalnya, menara saluran udara tegangan ekstra tinggi (sutet) PLN di kawasan itu roboh gegara besi penyangga digondol pencuri.

Insiden itu pun kini ditangani polisi.

“Masih kami selidiki. Semoga kami bisa menangkap para pelaku,” ucap Kapolsek Siak Hulu Kompol Rusyandi Zuhri Siregar, dikutip dari portal resmi Polda Riau, Rabu (6/7/2022).

Rusyandi juga berharap pencuri segera tertangkap karena selain melanggar hukum, ulah mereka juga sangat meresahkan.

Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama pihak PT PLN.

“Kami masih buru pelaku,” tegas Rusyandi.

Sebelumnya, besi penyangga menara sutet dicuri pada Sabtu (2/6/2022). Ini diketahui karena menara penyangga kabel jaringan bertegangan tinggi itu roboh dan listrik sempat padam beberapa jam di daerah sekitar.

Akibatnya, tower yang menyangga jaringan listrik berdaya 70 mega Watt (MW) Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Balai Pungut Unit 1-7 (trip) tidak bisa menyuplai arus listrik. Hal ini menyebabkan listrik di sejumlah wilayah di Pekanbaru dan Kampar menjadi padam.

Usai besi penyangga tower sutet dicuri, pihak PLN bergerak cepat membangun tower darurat untuk menggantikan sementara kedua menara yang lumpuh tersebut.

Berita Terkait