Gawat, Besi Meja Dagangan di Pasar Kebun Lada Hilang Digondol Maling

Selasa, 14 Juni 2022 18:55
ist
Besi meja dagangan di Pasar Kebun Lada hilang digondol maling

digtara.com – Sejumlah besi yang terpasang di setiap meja dagang yang berada di Pasar Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, hilang digondol maling.

Maraknya maling di Pasar Kebun Lada ini membuat para pedagang resah. Mereka pun takut untuk meninggalkan barang-barang dagangannya seperti biasanya.

Para pedagang menduga, banyaknya maling di Pasar Kebun Lada berkaitan dengan maraknya pengguna narkoba, sehingga para pecandu nekat mencuri besi di lapak pedagang demi mendapatkan uang agar dapat mengkonsumsi barang haram tersebut.

Informasi yang diperoleh dari pedagang pasar Kebun Lada, Selasa (14/6/22), besi tersebut hilang secara berangsur dalam beberapa pekan terakhir. Namun sudah banyak yang menjadi korban atas kejadian ini.

“Hilangnya tidak sekaligus, tapi berangsur sejak satu bulan ini. Sudah banyak lapak pedagang yang besinya diambil pelaku,” kata sejumlah pedagang.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disnaker Perindagsar) Pemkot Binjai, Hamdani Hasibuan saat dikonfirmasi, membenarkan adanya aksi pencurian besi meja lapak pedagang Pasar Kebun Lada.

“Kemarin kita dapat laporan, kemudian kita langsung meninjau lokasi. Bahkan, kita juga sudah kordinasi dengan pihak Polsek Binjai Utara,” ujarnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait