Fakta Penagih Utang Bu Kombes di IG Story, Divonis Bebas oleh MA dan Tagih Lagi Utang Istri Perwira Polisi

Rabu, 24 November 2021 08:00
ist
Febi ketika persidangan di PN Medan

digtara.com – Mahkamah Agung memastikan vonis bebas kepada terdakwa Febi Nur Amelia. Penagih utang Bu Kombes itu pun secara resmi memenangkan perkara tersebut setelah sebelumnya juga divonis bebas di Pengadilan Negeri Medan.

Dalam putusan tertanggal 17 November 2021, Hakim Ketua, Desnayeti dengan hakim anggota, Soesilo dan Gazalba Saleh menyatakan Febi Nur Amelia bebas demi hukum.

“Tolak,” demikian bunyi amar singkat majelis kasasi yang dilansir website-nya, Senin (22/11/2021.

Sebelumnya, pada Selasa tanggal 6 Oktober 2020, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan yang diketuai Sri Wahyuni juga memvonis bebas terdakwa Febi Nur Amelia.

“Menimbang, terdakwa Febi Nur Amelia tidak terbukti melakukan pencemaran nama baik dari saksi korban Fitriani Manurung, sebab hal itu dilakukan sebagai upaya terdakwa menagih utang yang telah dipinjam oleh Fitriani Manurung. Karena tidak ada lagi akses untuk menagih utang,” kata Ketua Majelis Hakim Sri Wahyuni di Ruang Cakra 5 PN Medan, Selasa (6/10/2020).

Hakim menyatakan terdakwa Febi Nur Amelia tidak terbukti secara sah bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana didakwakan dalam dakwaan penuntut umum.

“Membebaskan terdakwa oleh karena itu dari dakwaan penuntut umum. Memulihkan hak-hak terdakwa dalam kemampuan, kedudukan, harkat serta martabatnya,” bunyi amar putusan di PN Medan, 6 Oktober 2020 lalu.

Fakta Soal Utang

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait