Duh, Pria di Kupang Mengaku Meracuni dan Mencuri Anjing Demi Hidupi Anak dan Istri

Kamis, 16 September 2021 09:47
foto: ist
Botol, tersangka pencuri anjing milik warga

digtara.com – Boby Robert Nalle alias Botol (39), warga RT 03/RW 02, Kelurahan Kuanino, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang yang sempat dihajar massa karena mencuri anjing, sudah diamankan polisi. Kepada polisi, ia mengaku terpaksa melakukannya demi menghidupi anak istri.

Kasus ini sudah ditangani polisi sesuai laporan polisi nomor LP/B/113/IX/2021 Sektor Oebobo, tanggal 15 September 2021.

Salah seorang pelapornya Shanny Valentin Koamesah (32), seorang pengacara yang juga warga Jalan Swakarya 1, RT 012/RW 003, Kelurahan Kuanino, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.
Botol ketahuan mencuri 3 ekor anjing kemarin. Selain Shanny, juga ada milik Nimrot Foeh dan Epafriditus Sampada.

Baca: Diduga Curi Anjing dengan Cara Diracun, Warga Kupang Babak Belur Dihajar Massa

Saat diperiksa polisi di Polsek Oebobo, pelaku mengaku mencuri anjing dengan cara memberikan ramuan berupa campuran racun hama tumbuhan dan potongan ikan tongkol yang sudah digoreng.

“Ia merencanakan matang-matang aksinya dengan menyiapkan bahan-bahan racun yang dipakai untuk meracuni hewan peliharaan itu,” jelas Kapolsek Oebobo AKP Magdalena G Mere, SH, Kamis (16/9/2021).

Pelaku, jelas Kapolsek, ke toko Tani untuk membeli racun hama pembasmi tanaman merk “Dupon Lannate”. Ia juga membeli ikan tongkol kemudian menggorengnya dan melumurinya dengan racun tersebut.

Laman: 1 2

Berita Terkait