Dugaan Pemerasan Kadis Kesehatan Sidimpuan oleh Oknum Kejari Masih Misteri

Minggu, 03 Juli 2022 17:33
ist
Dugaan Pemerasan Kadis Kesehatan Sidimpuan oleh Oknum Kejari Masih Misteri

digtara.com – Dugaan pemerasan Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Sopian Subri Lubis yang sudah diproses di Kejagung hingga saat ini masih menjadi tanda tanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sesuai surat Jaksa Agung Muda Pengawasan nomor: B-265/H-2/H.I.3/11/2021 tertanggal 22 November 2021, prihal Permintaan Keterangan kepada Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan Sopian Subri Lubis terkait dugaan pemerasaan atau penyalahgunaan wewenang sejumlah oknum Kejari Padangsidimpuan hingga hari ini belum ada keterangan resmi.

Plt. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan Irvino Rangkuti, SH, MH saat dihubungi digtara.com mengungkapkan persoalan tersebut kewenagan Kejagung.

Baca: Jadi Tersangka Dana Covid-19, Wali Kota Padangsidimpuan Diminta Nonaktifkan Kadis Kesehatan

“Terkait dugaan tersebut, Itu kewenangan Kejaksaan Agung,” kata Irvino Rangkuti, Minggu (3/7/2022).

Sedangkan isi surat tersebut meminta Sopian Subri Lubis untuk hadir di gedung Jaksan Agung Muda bidang pengawasan Kejagung pada hari Senin 29 November 2021 pukul 10.00 Wib. Singkatnya untuk bertemu dengan pejabat Irmud Kepegawaian dan Tugas Umum pada Inspektorat I Jaksa Agung Muda untuk didengar keterangannya sebagai saksi dalam pemeriksaan Internal Kejaksaan (Inspeksi Kasus) atas pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh sejumlah pejabat di Kejari Padangsidimpuan seperti Hendri Silitonga (jabatan Kajari), Kasi Pidsus Kejari Padangsidimpuan Yuni Hariaman dan Kasi Pidsus kota Padangsidimpuan yang lama Nixon Andreas Lubis.

Laman: 1 2

Berita Terkait