Duduk di Belakang Rumah Tunggu Pembeli, Bandar Narkoba Paruh Baya Ditangkap Polisi

Jumat, 23 September 2022 17:35

digtara.com – Seorang bandar narkoba paruh baya, SY (53) warga Dusun II Baja Kuning, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat ditangkap personel Unit Sat Narkoba Polres Langkat.

Pelaku ditangkap saat duduk di belakang rumahnya sembari menunggu pembeli. Dari penangkapan itu, petugas menyita barang bukti 3,44 gram narkoba jenis sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP Kusnadi saat dikonfirmasi, Jumat (23/9/22) mengatakan, pelaku ditangkap pada Kamis (22/9/22) sekira pukul 15.30 Wib.

Saat itu, tim opsnal Unit II yang dipimpin oleh Kanit II Sat Res Narkoba Polres Langkat, Iptu Amrizal mendapat Informasi dari masyarakat bahwa di Dusun II Baja Kuning, Kecamatan Tanjung Pura, Kab Langkat sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

“Pelaku ditangkap berkat informasi masyarakat. Sebab masyarakat di sana sudah sangat resah dengan keberadaan pelaku yang kerap kali mengedarkan narkoba,” terangnya.

Selanjutnya, petugas yang mendapat informasi langsung menuju lokasi. Saat itu juga, petugas melihat ada seorang pria sedang duduk di belakang halaman rumah. Melihat itu, tim langsung mengamankan pelaku.

“Tiba di lokasi, petugas langsung menangkap pelaku tanpa ada perlawanan saat duduk dibelakang rumahnya diduga menunggu pembeli,” bebernya.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 14 paket sabu-sabu dengan berat 3,44 gram di atas dekat pelaku diamankan. Kemudian Pelaku dan Barang bukti diamankan dan dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Langkat guna untuk proses lebih lanjut.

Berita Terkait