Dua Kali Gagal, PN Medan Kembali Eksekusi Caldera Coffee Besok

Rabu, 12 Januari 2022 17:07
ist
Dua Kali Gagal, PN Medan Kembali Eksekusi Caldera Coffee Besok

digtara.com – Setelah dua kali gagal Eksekusi Lahan, Pengadilan Negeri (PN) Medan kembali melakukan eksekusi lahan Jhon Robert yang menjadi Kafe Caldera Coffee di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota.

Jonni Silitonga, kuasa hukum Jhon Robert pemilik tanah mengatakan, pekan lalu ia didatangi tim PN Medan untuk menginformasikan adanya tindakan eksekusi tanah pada, Kamis (13/1/2022)

“Ya klien kami menginformasikan seminggu lalu ada pihak PN Medan memberitahu akan melakukan eksekusi esok,” katanya.

Baca: Ditarget 2022 Beroperasi, Pembangunan Toba Caldera Resort Digenjot

Dikatakannya, PN Medan tidak memiliki dasar untuk melakukan eksekusi. Ia pun menduga ada permainan yang dilakukan oleh pemohon eksekusi dengan oknum di PN Medan untuk melakukan eksekusi tersebut.

Karena Gugatan Albina itu pun rupanya sudah pernah ditolak di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara berkali kali. Setelah kalah, Albina mengajukan banding di PTUN dan majelis tinggi di tingkat I menyebutkan gugatannya juga ditolak.

Baca: Tidak Puas dengan Keputusan Hakim, Korban Penganiayaan Mengamuk di PN Medan

“Maka dari itu SHM klien kami masih sah dan belum pernah dibatalkan sebuah putusan. Bahkan di putusan terakhir di PTTUN pada 22 Desember 2021 memperkuat lahan tersebut sah dimiliki klien kami,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan melaporkan para oknum yang diduga bermain hukum kepada pihak berwajib.

Laman: 1 2

Berita Terkait