DPN Formapera Adukan Dugaan Korupsi di DPRD Pakpak Bharat

  • Whatsapp
DPN Formapera Adukan Dugaan Korupsi di DPRD Pakpak Bharat
Ketua Umum DPN Formapera, Teuku Yudhistira saat melaporkan dugaan korupsi DPRD Pakpak Bharat ke Polda Sumut. (istimewa)

digtara.com – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) melaporkan dugaan Tindak Pidana Korupsi Anggaran Belanja dan Penyediaan Jasa di lingkungan Sekretariat dan Pimpinan DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2018/2019 ke Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara, Kamis (6/8/2020). DPN Formapera Adukan Dugaan Korupsi di DPRD Pakpak Bharat

“Laporan dalam bentuk Pengaduan Masyarakat (Dumas) dari Formapera sudah diterima pihak Subdit III/Tipidkor Ditreskrimsus Poldasu pada Kamis sore kemarin,” ujar Ketua Umum DPN Formapera, Teuku Yudhistirakepada wartawan di Medan, Jumat (7/8/2020).

Pria yang akrab disapa Yudis ini mengaku, langkah yang mereka ambil ini mengacu kepada amanat Undang-Undang RI No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang tertuang pada Bab V tentang Peran Serta Masyarakat.

Muat Lebih

“Kami hadir dan melaporkan kasus ini untuk membantu penegak hukum dalam hal ini Ditreskrimsus Poldasu dalam memberantas segala bentuk penyelewenangan jabatan dan dugaan tindak pidana korupsi. Khusus kasus di Pakpak Bharat ini kami rasa sangat menarik, karena terindikasi turut menyeret unsur pimpinan dewan khususnya Ketua DPRD Sonny P Berutu sebagai pihak yang paling bertanggungjawab,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan