Ditipu Rp1 Miliar, Pemilik Akbid di Sidimpuan Lapor ke Polda Sumut

Rabu, 24 Agustus 2022 13:28
ist
Pemilik Akademi Kebidanan (Akbid), Tetty (tengah) usai membuat laporan di Polda Sumut.

digtara.com – Pemilik Akademi Kebidanan (Akbid) di Sidimpuan bernama Tetty membuat laporkan ke Polda Sumut karena mengalami tindak penipuan dengan kerugian mencapai Rp1 miliar.

Tetty mengatakan, awalnya dirinya meminta tolong kepada HL untuk mengurus izin sekolah Akademi Kebidanan di Kota Padangsidimpuan naik status menjadi Stikes pada 2019 lalu.

“Permintaan itu pun disanggupi HL untuk mengurus izin Stikes dengan meminta biaya sebesar Rp1 miliar,” katanya saat diwawancara melalui seluler, Selasa (23/8/2022).

Baca: Asal Jadi! Proyek Lampu Hias Rp 935 Juta di Sidimpuan kembali Disoal

Lebih lanjut, Tetty mengungkapkan bersedia memenuhi permintaan HL dengan tahap pertama mengirim uang sebesar Rp500 juta melalui bukti transfer rekening bank. Kemudian sisanya Rp500 juta setelah pengurusan izin Stikes selesai.

“Akhirnya izin pengurusan Stikes selesai dan surat diberikan HL kepada saya lalu memberikan sisa pelunasan biaya Rp500 juta kepadanya melalui bukti transfer rekening,” ungkapnya.

Namun, Tetty mengaku surat izin Stikes nomor 778/KPT/1/2019 yang diterima ternyata palsu. Hal itu diketahuinya saat meresmikan Stikes dihadiri LLDIKTI.

Laman: 1 2