Dipukul Warga Saat Tes Covid-19, Dandim Lapor Polisi

Selasa, 24 Agustus 2021 14:47
foto: okezone
Komandan Kodim (Dandim) 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto.

digtara.com – Dandim 1609/Buleleng Letkol Muhammad Windra Lisrianto melaporkan warga yang memukulnya ke Polres Buleleng, Bali, Senin (23/8) malam. Pemukulan terjadi saat pemeriksaan tes swab antigen di Desa Sidatapa, Kabupaten Buleleng.

“Iya betul (semalam buat laporan),” kata Windra saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (24/8).

Lebih lanjut, Windra mengatakan dirinya melaporkan peristiwa tersebut lantara ingin membuat terang masalah ini. Terlebih, beredar video yang tak utuh menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

“Jadi mereka hanya mengambil di-ending-nya saja saat anggota saya dua orang itu memukul balik setelah saya dipukul dengan cara pengecut dari belakang,” katanya.

“Sebenarnya kan pemicu kejadian itu karena pertama mereka tidak bermasker, sedangkan kita sedang melaksanakan kegiatan rapid antigen yang juga atas permintaan dari desa mereka,” imbuhnya.

Laporan tersebut dibuat karena bukan hanya dirinya yang menjadi korban pemukulan. Ia menyebut anggotanya juga turut menjadi korban pemukulan dalam peristiwa itu.

Namun, Windra tak merinci berapa orang yang dirinya laporkan ke pihak berwajib. Ia hanya menyebut salah satu pihak yang dilaporkan adalah orang yang memukul dirinya.

Laman: 1 2

Berita Terkait