Dikeroyok Abang Beradik, Warga Langkat Tumbang Kena Sabetan Klewang

Sabtu, 16 Oktober 2021 10:54
ilustrasi penganiayaan

digtara.com – Mubin (45) warga Dusun IX Pekan Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, harus menjalani perawatan di rumah sakit usai terkena sabetan kelewang.

Itu terjadi setelah dianiaya dua orang yang tak lain adalah tetangganya AH (39) dan RH (39). Kedua tersangka yang merupakan abang beradik itu mengeroyok korban di rumahnya pada Jumat (15/10) sore.

Kasubbag Humas Polres Langkat Iptu Joko Sumpeno, di Stabat, Sabtu (16/10) menyebutkan peristiwa itu berawal sekitar pukul 15.00 WIB. Saat korban melintas dengan mengendarai becak, tiba-tiba pelaku memanggil korban dengan nada membentak.

Karena tak senang, maka terjadilah pertengkaran mulut sampai akhirnya saksi Julkarnaein merelai kejadian itu.

Lalu, kedua belah pihak pergi ke rumah masing-masing tidak lama kemudian kembali terjadi keributan antara saudara pelaku dan korban.

Setelah itu, pelaku bersama adiknya RH pergi ke rumah korban dengan membawa sebilah senjata tajam jenis parang panjang atau kelewang. Salah seorang pelaku masuk dari depan rumah korban, sementara adik pelaku masuk melalui pintu samping.

Kemudian adik pelaku langsung membacok korban dan mengenai tangan sebelah kiri. Setelah itu kedua pelaku langsung pergi meninggalkan rumah korban.

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan pertolongan awal. Karena lukanya cukup berat, pihak Puskesmas merujuk korban ke Rumah Sakit Surya Stabat. (antara)

Berita Terkait