Delapan Tersangka Resmi Ditahan, Komnas HAM Apresiasi Langkah Polda Sumut

Jumat, 08 April 2022 16:26

digtara.com – Komnas HAM mengapresiasi langkah Polda Sumut karena telah menahan delapan tersangka kasus kerangkeng manusia milik Bupati nonaktif Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Dukungan Penegakan HAM Gatot Ristanto, Jumat (08/04/2022).

Di hadapan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra, Gatot mengatakan pihaknya selalu berkordinasi sejak awal ditemukannya kerangkeng tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi langkah-langkah penegakan yang dilakukan Polda Sumut berkaitan dengan penanganan kasus ini,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (08/04/2022).

Gatot menambahkan, dengan dituntaskannya kasus kereng milik Cana, tentu sudah memenuhi hak asasi yang berkaitan dengan keadilan.

“Komnas HAM juga mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat memberikan informasi bila ada hal hal yang baru tanpa rasa takut,” pungkasnya.

Jika ada laporan terbaru dari masyarakat terkait kerangkeng tersebut, pihaknya akan berkordinasi dengan Polda Sumut.

“Dan bila diperlukan informasi bisa disampaikan dengan Komnas HAM berkaitan dengan kasus yang sedang berjalan dan nanti kami yang akan berkordinasi dengan Polda Sumut untuk bisa terus melengkapi apa yang menjadi penyelesaian penanganan ini,” tutup Gatot.

Berita Terkait