Berkas Perkara P21, Tujuh Pelaku Pembunuhan di Kupang Diserahkan ke Jaksa

Kamis, 24 Maret 2022 10:00
int
Berkas Perkara P21, Tujuh Pelaku Pembunuhan di Kupang Diserahkan ke Jaksa

digtara.com – Penyidik unit tindak pidana umum Satreskrim Polres Kupang melimpahkan tujuh tersangka kasus pengeroyokan yang menyebabkan warga meninggal dunia. Pelaku Pembunuhan Kupang

Pelimpahan ini dilakukan setelah pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang menyatakan berkas perkara kasus ini lengkap atau P21.

“Berkasnya sudah (dinyatakan) P21 oleh jaksa jadi kita serahkan tersangka ke kejaksaan,” ujar Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH, Kamis (24/3/2022).

Penyidik Satuan Reskrim Polres Kupang menetapkan tujuh tersangka dalam kasus pengeroyokan yang menyebabkan warga meninggal dunia.

Baca: Akhirnya, Berkas Perkara Pembunuhan Ibu dan anak di Kupang P21

Sebelumnya polisi mengamankan delapan orang warga. Namun satu warga dipulangkan setelah diperiksa dan hanya dijadikan saksi.

Selain mengamankan sejumlah warga yang diduga pelaku pengeroyokan, polisi juga mengamankan barang bukti tiga pucuk senapan angin, parang dan batu yang diduga dipakai para pelaku menganiaya dan mengeroyok korban hingga tewas.

Tujuh tersangka yang diserahkan polisi ke jaksa masing-masing SS alias Sadrak (59), YT alias Yahuda (40), FP alias Fredrik (29), UP alias Urbanus (75), BT alias Barnabas (67), YA (40) dan ST alias Son (44).

Kepada para pelaku, polisi menjerat mereka dengan pasal 170 dan pasal 351 KUHP.

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku mengakui perbuatannya.

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait