Begini Penjelasan Polisi Soal Tewasnya Tahanan Polsek Medan Kota

Minggu, 02 Januari 2022 16:29
Rezky
Dirkrimum Polda Sumut Tatan Dirsan Atmaja

digtara.com – Seorang tahanan Polsek Medan Kota, berinisial Z meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Polisi memberi penjelasan kronologi meninggalnya tahanan kasus narkotika tersebut.

Dirreskrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, Z ditangkap petugas pada 16 Oktober 2021. Pada 22 Oktober ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

“Seiring berjalannya waktu RTP Polsek Medan Kota over kapasitas. Z kemudian dipindahkan ke RTP Polres pada 22 November 2021,” kata Tatan, melansir suara.com –jaringan digtara.com, Minggu (2/1/2022).

Baca: Pasca Tahanan Tewas di Sumba, Kapolda NTT Sidak Sel Dit Tahti Polda NTT

Setelah berada di RTP Polrestabes Medan, kata Tatan, Z disebut mengeluh sakit. Ia lalu dibantarkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Z sempat dirawat tujuh hari sebelum meninggal.

“Sempat dirawat tujuh hari, kemudian hari kedelapan meninggal dunia,” kata Tatan.

Tatan menjelaskan, tidak ada penganiayaan yang dialami oleh Z sebelum meninggal. Namun demikian, ia tetap berharap keluarga mengizinkan jenazah diautopsi agar penyebab meninggalnya Z bisa terungkap jelas.

“Kita lakukan pemeriksaan, dari hasil dokumentasi, kemudian keterangan para penyidik, bahwa tidak ada penganiayaan,” katanya.

Laman: 1 2

Berita Terkait