Bawa Sabu 1,8 Kg, Tiga Pria Asal Aceh Divonis 13 Tahun Penjara

Selasa, 05 Oktober 2021 19:18
Bawa Sabu 1,8 Kg, Tiga Pria Asal Aceh Divonis 13 Tahun Penjara

digtara.com – Kedapatan membawa narkotika jenis sabu 1,8 kilogram, tiga pria asal Aceh divonis 13 tahun penjara. Vonis dijatuhkan di Pengadilan Negeri Medan, Jalan Pengadilan, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan.

Ketiga pria asal Aceh tersebut yang dinyatakan bersalah yakni Eko Selamat Riadi (23), warga jalan Glumpang VII, Jeumpa Glumpang VII, Matangkuli, Aceh Utara.

Kemudian, Faisal Suri (20), warga Dusun Habib Alwi I, Rambot, Lhoksukon, Aceh Tenggara.

Dan seorang lagi, Reza Syahputra (20), warga Jeumpa Glumpang VII, Jeumpa Glumpa VII, Matangkuli, Aceh Utara.

Baca: Menanti Vonis Wali Kota Tanjungbalai di PN Medan Sore Ini, Begini Perjalanan Kasusnya

Majelis Hakim yang diketuai Aimafni Arli saat membaca putusan dalam sidang virtual di ruang Cakra III Pengadilan Negeri Medan, mengatakan, bahwa ketiga terdakwa dinyatakan bersalah dan mengakui perbuatannya.

“Para terdakwa bersalah melakukan pemufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana narkotika, tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan I bukan tanaman beratnya melebihi 5 gram sebagaimana diatur dalam pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dalam dakwaan pertama jaksa penuntut umum,” ucapnya, Selasa (5/10/2021).

Baca: Ditangkap Mencuri Ikan di Selat Malaka, WN Thailand Diadili di PN Medan

Ketiga terdakwa juga dikenakan denda Rp1 miliar subsider 4 bulan kurungan.

Putusan tersebut lebih rendah dari yang dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Septian Napitupulu. Dalam tuntutannya, JPU meminta agar para terdakwa dihukum 16 tahun penjara.

Dalam nota tuntutan yang dibacakan JPU, ketiga terdakwa ditangkap oleh petugas dari Satres Narkoba Polrestabes Medan pada Senin (11/1/2021) lalu, dari salah satu kamar di sebuah hotel di kawasan Jalan Sei Belutu, Medan.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait