Baru Kenal di Warnet, Korban Pencurian Modus Jual HP Rugi Rp 30 Juta

Selasa, 04 Januari 2022 18:01
Sidang digelar di Ruang Cakra 6, PN Medan.

digtara.com – Baru kenal sehari di warnet, remaja asal Medan modusin korban dengan cara menjual handphone untuk mencuri sepeda motor. Kini remaja tersebut diadili di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Korban, Juan Rolin Saputra Simaremare saat memberikan keterangan dalam persidangan mengatakan, ia baru sekali mengenal terdakwa Ferdinan Siahaan dan rekannya Fadli Ramadhan.

Ia diminta untuk menemani terdakwa mengambil handphone yang digadaikan di tempat pegadaian untuk dijual.

Baca: Curi Genset di Masjid, Dua Pria Ini Diadili di PN Medan

“Mau jual HPnya seharga Rp 1,2 juta, cuma diambil dulu di tempat ia menggadaikan handphonenya di daerah Tembung, setelah diambil baru dijual,” katanya Selasa (4/1/2021).

Selanjutnya para terdakwa menyuruh korban untuk mengambil sepeda motornya agar segera mengambil HP yang digadaikannya tersebut di kawasan tembung.

Saat tiba menuju Jalan Suluh, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, komplotan pencuri tersebut menyuruh korban untuk turun dan mengambil sepeda motor Honda Vario 150 CC.

Baca: Hakim PN Medan Bebaskan Siska, Terdakwa Kasus Penipuan dan Penggelapan Miliaran Uang Anggota DPR

“Awalnya saya sempat melawan lalu saya malah dipukul sebanyak 2 kali dengan keras ke arah wajah dan dada. Kenak (kena -red) bibir saya pecah dipukulnya keras lalu mereka tancap gas,” terangnya.

Terdakwa Ferdinan mengaku menjual hasil curiannya itu sebesar Rp 3 juta dan mereka membaginya. Fadli mendapatkan Rp 2 juta dan dirinya Rp 1 juta.

Laman: 1 2

Berita Terkait