Baru Keluar dari Penjara, Nyabu di Hotel, Warga Sibolga Kembali Diringkus Polisi

Minggu, 05 Juni 2022 23:02

digtara.com – Baru usai menjalani hukuman penjara 10 tahun 6 bulan karena kasus narkoba, AWH (32) warga Jalan SM Raja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga, kembali diringkus polisi.

AWH yang baru keluar dari Lapas Pematangsiantar kini kembali masuk bui setelah tertangkap nyabu di salah satu hotel di Kota Sibolga.

Kasi Humas Polres Sibolga AKP R Sormin SAg menjelaskan AWH ditangkap pada Jumat (27/5/2022) pukul 18.30 wib dengan sejumlah barang bukti.

“Diamankan 1 unit alat hisap bong terpasangvm di botol minuman ringan, 1 buah pipet kaca bekas bakaran sabu, 2 buah pipet plastik, 1 buah pipet plastik ujung runcing dan 1 unit hp warna merah dari atas tempat tidur di penginapan,” kata Kasi Humas Polres Sibolga AKP R Sormin, Minggu (6/5/2022).

Tersangka datang pada pukul 13.30 WIB ke hotel tersebut.

Satu jam kemudian, temannya datang selanjutnya tersangka merakit alat hisap dari botol minuman ringan.

Setelah sama-sama mengkonsumsi sabu, sekira pukul 18.30 wib pintu penginapan diketuk dan setelah dibuka ternyata pihak yang berwajib.

Hebatnya, teman tersangka bisa melarikan diri dari kamar tersebut sehingga ia seorang diri diamankan polisi.

Akibat perbuatannya, kini tersangka dijerat pasal 112 Ayat (1) atau pasal 127 ayat (1) huruf a dari UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan ancaman hukuman 5 tahun dan tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga dan telah dititip ke Lapas Tukka.

Berita Terkait