Bagi-bagi Uang Bandar Narkoba, 4 Mantan Anggota Sat Narkoba Polrestabes Medan Divonis Beda dari Tuntutan

Rabu, 16 Maret 2022 06:28
digtara.com/mag-04
Bagi-bagi Uang Bandar Narkoba, 4 Mantan Anggota Sat Narkoba Polrestabes Medan Divonis Beda dari Tuntutan

digtara.com – Majelis Hakim pengadilan Negeri (PN) Medan nyaris pukul rata hukuman empat dari lima orang terdakwa anggota Satnarkoba Polrestabes Medan yang terlibat kasus bagi-bagi uang hasil tangkapan bandar narkoba senilai Rp 1,5 miliar.

Adapun para terdakwa tersebut bernama Dudi Efni, Marzuki Ritonga, Ricardo Siahaan dan Matredy Naibaho. Sedangkan Toto Hartono (vonis bebas) didakwa dalam berkas yang terpisah.

Terkesan dari vonis yang diberikan oleh PN Medan seperti ada yang mengganjal.

Baca:Wow! Hakim PN Medan Vonis Bebas Toto Hartono, Polisi yang Didakwa’Bagi-bagi’ Uang Barang Bukti Narkoba

Pasalnya, Empat orang terdakwa tersebut divonis oleh majelis Hakim Medan hanya beda satu hari padahal sebelumnya keempat terdakwa tersebut dituntut tinggi oleh Jaksa penuntut umum, dalam kasus dugaan pencurian saat melakukan penggerebekan Narkoba disalah satu rumah diduga bandar Narkoba.

Dudi Efni dan Marjuki Ritonga, divonis 8 bulan 21 hari yang sebelumnya dituntut 3 tahun penjara, Matredy Naibaho divonis 8 bulan 22 hari sebelumnya dituntut 10 tahun penjara oleh Majelis Hakim Jarihat Simarmata. Ricardo Siahaan yang divonis 8 bulan 22 hari sebelumnya dituntut 8 tahun, oleh Majelis Hakim yang diketuai oleh Uli Marbun.

Kempat terdakwa dinyatakan bersalah pencurian dengan pemberatan.

“Hal itu sebagaimana Pasal 363 ayat1 ke 4 KUHP dakwaan subsider JPU,” sebut hakim Uli Marbun saat membacakan putusan Ricardo.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait