Alasan Sakit, Putri Candrawathi Belum Ditahan Meski Sudah Jadi Tersangka

Jumat, 19 Agustus 2022 16:58
Suara.com
Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi

digtara.com – Sudah jadi tersangka, Putri Candrawathi belum ditahan Polisi. Adapun alasan tidak menahan Putri Candrawathi dengan dalih tengah sakit.

Hal ini dikatakan Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto. Dia menerangkan, saat ini Putri Candrawathi sedang sakit dibuktikan surat keterangan dari dokter.

“Yang kedua, tadi direktur tipidum mengatakan, seyogyanya kemarin ibu PC (Putri Candrawathi-red) juga diperiksa, tapi karena ada surat sakit, maka di-hold, walaupun tetap dilakukan gelar perkara dan ditetapkan sebagai tersangka, maka sambil berkoordinasi dengan dokter, maka status akan ditetapkan selanjutnya,” katanya, Jumat (19/8/2022).

Meski demikian, lanjut Agung pihaknya akan terus memantau kondisi Putri Candrawathi berkoordinasi dengan dokter. Adapun hingga penetapan sebagai tersangka, bahwa yang bersangkutan telah menjalani pemeriksaan selam tiga kali.

Diketahui, Putri Candrawathi dijerat dengan pasal pembunuhan berencana. Hal ini berdasarkan sejumlah barang bukti yang dimiliki Tim Khusus Polri.

“Pasal yang kami tersangkakan kepada ibu PC itu adalah pasal 340 subsider 38 juncto pasal 55 juncto pasal 56 KUHP,” kata Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian.

“Dan berdasarkan dua alat bukti, yang pertama adalah keterangan saksi, yang kedua bukti elektronik CCTV baik yang ada di Saguling dan dekat TKP yang diperoleh dari DVR pos satpam, Ini menjadi barang bukti tidak langsung yang menjadi petunjuk bahwa PC ada di lokasi dari sejak Saguling dan Duren Tiga dan melakukan kegiatan-kegiatan yang menjadi bagian daripada perencanaan pembunuhan brigadir Yoshua,” katanya.

Sebelumnya, Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto menerangkan bahwa istri mantan Kadiv Propam Polri itu ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan dari pemeriksaan keterangan saksi dan juga dua alat bukti yang dimiliki oleh Tim Khusus Polri.

Laman: 1 2

Berita Terkait