Akhir Perjalanan Kasus Randy Badjideh: Berawal dari Perselingkuhan, Berbuntut Vonis Mati

Jumat, 26 Agustus 2022 07:58
internet
Akhir Perjalanan Kasus Randy Badjideh: Berawal dari Perselingkuhan, Berbuntut Vonis Mati

digtara.comRandy Badjideh, terpidana mati kasus pembunuhan ibu dan anak, Astri Manafe dan Lael Maccabee hanya bisa pasrah pada putusan majelis hakim yang memvonisnya dalam sidang, Rabu (25/8/2022).

“Telah terbukti secara sah dan meyakinkan, bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana dan melakukan kekerasan terhadap anak mengakibatkan mati yang dilakukan oleh orang tuanya. Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana mati,” ucap Wari Juniarti, Ketua Majelis Hakim saat membacakan vonis hukuman bagi terdakwa kasus pembunuhan ibu dan anak.

Randy hanya terdiam saat mendengarkan putusan itu. Sementara keluarga korban gembira dengan putusan ini.

Amar putusan majelis hakim tersebut, dijatuhkan kepada terdakwa Randy Badjideh yang melakukan pembunuhan terhadap ibu dan anaknya yakni Astri Evita Seprini Manafe (30) dan Lael Maccabee (1) yang terjadi pada 27 Agustus 2021 lalu.

Baca: Akui Pengadilan Adalah Wakil Tuhan, Randy Belum Bersikap Terkait Vonis Hukuman Mati Dirinya

Pembacaan amar putusan oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri Kupang tersebut berlangsung Rabu (24/8) siang.

Selain Ketua Majelis, sidang juga dihadiri empat orang hakim anggota yang mengadili perkara tersebut yakni, Y. Teddy Windiartono, Reza Tyrama, A A. Gde Oka Mahardika dan Murthada Mberu.

Baca: Randy Badjideh Divonis Hukuman Mati, Keluarga Astri Gembira, PH Berikan Apresiasi

Putusan majelis hakim tersebut, sesuai tuntutan Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur yang nenuntut Randy Badjideh dengan vonis mati pada sidang penuntutan yang berlangsung Jumat (29/7/2022).

Kasus pembunuhan terhadap Astri dan anaknya Lael oleh Randy Badjideh terjadi pada 27 Agustus 2021 lalu.

Laman: 1 2 3 4 5 6

Berita Terkait