Ajak Masyarakat Melek Hukum, Kejari Medan Luncurkan Aplikasi Si Dato

  • Whatsapp
Ajak Masyarakat Melek Hukum, Kejari Medan Luncurkan Aplikasi Si Dato
Kejari Medan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Datun Online (Si Dato), Selasa 2 Juni 2020. (istimewa)

digtara.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Datun Online (Si Dato), Selasa 2 Juni 2020. Aplikasi itu diterbitkan dalam rangka memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat Kota Medan dan instansi pemerintahan di Kota Medan dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kajari Medan, Dwi Setyo Budi Utomo SH MH menerangkan program tersebut dibuat pihaknya guna memudahkan masyarakat dan jajaran instansi Pemerintahan Kota Medan, termasuk BUMN dan BUMD untuk berkonsultasi langsung secara virtual terkait permasalahan hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Negeri Medan.

“Cukup buka aplikasi langsung terhubung dengan kami melalui Jaksa Pengacara Negara, dan silahkan kalau mau konsultasi hukum langsung live virtual secara gratis dengan JPN,” jelas Dwi kepada wartawan, Senin (8/06/2020).

Muat Lebih

Dia menyebutkan Si Dato merupakan salah satu layanan Datun Kejari Medan yang sesuai amanah dari Undang-Undang berfungsi penegakan hukum, bantuan Hukum, pertimbangan hukum, layanan Hukum dan tindakan Hukum Lain.

“Layanan ini juga dalam rangka mengoptimalkan tugas, fungsi dan kewenangan kejaksaan di bidang Datun di dalam tatanan kehidupan baru atau new normal life,” ungkap Dwi.

Dia menambahkan pihaknya juga sudah berkirim surat kepada Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan dan meminta untuk mensosialisasikan kepada jajarannya mengenai aplikasi ‘Si Dato’.

“Dengan harapan keberadaan Datun Kejari Medan lebih dapat dirasakan. Terutama dalam mencari solusi terkait permasalahan hukum yang dihadapi,” sebut mantan Aspidum Kejati Banten ini.

Selain itu, lanjutnya, membantu para pengambil keputusan atau kebijakan agar tidak menyimpang dari aturan hukum yang berlaku dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan di Kota Medan.

Kasi Datun Kejari Medan, M Ilham SH MH menambahkan program Si Dato menggunakan aplikasi zoom yang dapat diakses dengan link layanan alamat: https://bit.ly/ 371Llg4, dan dapat juga melalui Scan Barcode yang akan langsung terhubung ke Kejaksaan Negeri Medan.

Dalam pelaksanaan aplikasi tersebut, layanan Program Si Dato dibuka setiap hari kerja. “Buka setiap hari kerja. Silakan dimanfaatkan dengan baik,” tandasnya.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan