Ada WPB Miliki HP, Kalapas Tebingtinggi Bantah Adanya Peredaran Narkoba di Lapas

Kamis, 19 Mei 2022 12:59
ist
Kantor Lapas Klas IIB Tebingtinggi.

digtara.com – Kepala Lembaga pemasyarakatan (Kalapas) Kanwil Kemenkumham Sumut Kelas IIB Tebing Tinggi, Anton Setiawan, membantah adanya jaringan peredaran narkoba di dalam Lapas. Kalapas Bantah Peredaran Narkoba

Saat dikonfirmasi, Anton mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen memberantar narkoba.

“Kita tetap komitmen dalam memberantas peredaran narkoba, khususnya di dalam lapas Klas IIB Tebingtinggi,” kata Anton, Kamis (19/5/2022).

Baca: Wali Kota Tebingtinggi Akan Bentuk Tim Khusus untuk Pengawasan Penyakit Hepatitis Akut Anak Dan PMK

Untuk itu, pihaknya telah melakukan langkah progresif dan serius dalam upaya pemberantasan narkoba di dalam maupun luar Lapas.

“Kami sudah memfasilitasi kedatangan pihak penyidik Polres Asahan guna melakukan pemeriksaan dan pengembangan terkait peredaran narkotika diluar Lapas yang melibatkan salah 1 tahanan yang ada di dalam Lapas Tebingtinggi,” lanjutnya.

Baca: Nyaru Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Bandar Narkoba Saat Akan Transaksi di Rumahnya

Mengambil langkah tegas, Kalapas beserta jajaran melakukan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diduga terlibat peredaran Narkoba di luar Lapas.

Dalam kegiatan razia dan penggeledahan tersebut, petugas menemukan sebuah handphone (HP) sebagai alat bukti.

Selanjutnya WBP yang bersangkutan beserta alat bukti diserahkan kepada pihak Kepolisian Resor Asahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Laman: 1 2

Berita Terkait