Ada Empat Luka Bekas Peluru Tembus di Jasad Brigadir J

Selasa, 02 Agustus 2022 22:18
Pengacara Keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak

digtara.com – Kuasa Hukum keluarga menyebut ada empat bekas luka peluru tembus di jasad Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Hal tersebut disampaikan kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak berdasarkan catatan tim dokter keluarga yang mengikuti jalannya autopsi ulang.

Kamaruddin menjelaskan, tim dokter keluarga itu terdiri dari satu dokter umum dan satu magister kesehatan. Catatan keduanya juga telah disahkan oleh kantor notaris.

“Ada empat peluru tembus atau diduga peluru,” jelasnya kepada wartawan di Bareskrim Polri, Selasa (2/8).

Kamaruddin menduga, luka tembakan pertama yang diterima Brigadir J berasal dari bagian belakang kepala yang tembus ke arah hidung.

“Setelah dibotak ditemukan bekas lem. Lem dicopot lalu ditusuk ke arah mata, mentok, tak tembus,” jelasnya.

“Ketika disonde atau ditusuk ke arah hidung tembus. Berarti tembakan dari belakang tembus ke puncak hidung. Itu yang waktu itu saya tunjukkan gambarnya dijahit. Itu tembakan pertama,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia menduga tembakan kedua yang diterima Brigadir J dari bawah leher menuju bagian bibir bawah. Sebab, berdasarkan catatan tim dokter yang diutus keluarga, saat bagian tersebut disonde langsung tembus ke bibir bawah.

Ia menambahkan, dugaan lokasi tembakan ketiga, dari dada kiri tembus ke belakang. Pasalnya, saat didalami dengan ditusuk, lubang dada kiri tersebut juga tembus ke belakang.

“Tembakan keempat, dari pergelangan dalam ditusuk tembus keluar. Jadi empat peluru tembus, atau diduga peluru,” jelasnya.

l

Berita Terkait