3 Hari Awal Tewasnya Brigadir J Digunakan Ferdy Sambo Cs Rekayasa Kasus

Rabu, 24 Agustus 2022 17:00
antara
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo

digtara.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan serangkaian upaya Irjen Ferdy Sambo merekayasa kasus itu. Terutama yang terjadi pada 3 hari awal tewasnya Brigadir J.

Pada rapat bersama komisi III DPR-RI, Jenderal Sigit mengungkap tewasnya Brigadir J baru diketahui setelah 3 hari terjadinya peristiwa penembakan pada Jumat (8/7) sore.

berikut rangkaian peristiwa yang terjadi pada 3 hari awal kematian Brigadir J.

Jumat, 8 Juli 2022
Pada awal kasus ini diungkap ke publik, disebutkan Brigadir J tewas usai terlibat baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri di Kompleks Polri Duren Tiga, Jaksel.

Baku tembak disebut bermula dari pelecehan yang dilakukan Brigadir J kepada istri Sambo, Putri Candrawathi. Belakangan terungkap, Brigadir J tewas ditembak dan peristiwa meninggalnya direkayasa Sambo.

Usai Brigadir J tewas, Sambo menghubungi sejumlah pihak untuk datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Sambo juga melibatkan sopirnya untuk menghubungi Kasat Reskrim Polres Jaksel yang saat itu dijabat AKBP Ridwan Rheky Nellson Soplanit.

“Yang bersangkutan menghubungi beberapa orang, salah satunya Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan yang datang hadir pertama di TKP 17.30 WIB,” kata Jenderal Sigit, Rabu (24/8/2022).

Laman: 1 2 3

Berita Terkait