25 WBP Lapas Kelas IIB Tebingtinggi Dapat Asimilasi Gratis

Rabu, 14 Juli 2021 23:01
istimewa
25 WBP Lapas Kelas IIB Tebingtinggi Dapat Asimilasi Gratis.

digtara.com – Sebanyak 25 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tebingtinggi mendapatkan asimilasi pembebasan bersyarat pada Rabu (14/7/2021). 25 WBP Lapas Kelas IIB Tebingtinggi Dapat Asimilasi Gratis

Kegiatan ini berdasarkan peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor 24 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan Menteri Hukum dan Ham no 32 tahun 2020, tentang syarat dan tata cara pemberian asimilasi dan pembebasan bersyarat (PB), cuti menjelang bebas (CMB), dan cuti bersyarat (CB) bagi narapidana dan anak.

Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan covid 19, warga binaan pemasyarakatan (WBP)lapas Tebingtinggi mendapatkan asimilasi gratis sebanyak 25 orang.

Pemberian asimilasi ini diberikan kepada 24 WBP pria dan 1 WBP wanita yang dilaksanakan di Lapangan lembaga pemasyarakatan kelas IIB Kota Tebingtinggi.

Asimilasi ini diberikan kepada warga binaan guna menanggulangi pencegahan penyebaran covid 19 di lembaga pemasyarakatan di seluruh indonesia, khususnya di Lapas kelas IIB Kota Tebingtinggi.

Hal ini sangat bermanfaat bagi lapas kelas II B karena dapat mengurangi penghuni lapas yang sudah melebih kapasitas “over kapasitas”.

Laman: 1 2

Berita Terkait