Hadiri Pelantikan Presiden Mahasiswa USU, Wakapolda Sumut Tebarkan Pesan Kamtibmas

Rabu, 13 Februari 2019 14:31
Brigjend Pol Mardiaz Kusin Dwihananto/digtara

digtara.com | MEDAN – Wakil Kapolda Sumatra Utara,Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, menyampaikan pesan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilu 2019.

Hal itu disampaikannya saat memberi kuliah umum di Auditorium, Universitas Sumatra Utara (USU), Rabu (13/2/2019).

“Tentunya dalam menjelang pemilu ini kita menginginkan suasana keamanan, jadi dalam hal ini kita mengajak mahasiswa menciptakan suasana kondusif, dapat menjaga persatuan bangsa, tidak berpengaruh dengan informasi hoax yang dapat memecah kerukunan,” katanya.

Lebih lanjut, Mardiaz menjelaskan, dalam pemilu ini peran serta mahasiswa sangat besar dalam upaya menjaga kondusifitas. Salah satunya yakni dengan menempatkan posisi sebagai pihak yang ikut menangkal peredaran hoax ditengah masyarakat.

“Kita berharap para mahasiswa ini tidak berpengaruh dengan isu-isu hoax yang beredar sehingga dapat memecah satu sama lain,” jelasnya.

Jajaran kepolisian di Sumatera Utara menurut Mardiaz sangat berharap banyak atas partisipasi dari kalangan mahasiwa untuk ikut ‘menularkan’ hal-hal yang baik ditengah masyarakat lewat menyampaikan imbauan agar tidak mudah terpengaruh isu hoax.[JNI]

Berita Terkait