Gubsu Edy Mendadak Batal Lantik Wakil Wali Kota Binjai

Senin, 04 Oktober 2021 16:57

digtara.com РPelantikan Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP tertunda. Hal ini diakui Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Pemerintahan Kota (Pemko) Binjai Febri Nanda. Gubsu Edy Batal Lantik 

“Bukan gagal, hanya tertunda saja dan kita masih menunggu konfirmasi selanjutnya dari Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu),” kata Febri, yang ditemui dikantornya, Senin (4/10/2021).

Berdasarkan informasi dari Pemprovsu, penundaan pelantikan dikarenakan kondisi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Ramayadi sedang tidak bagus (tidak sehat).

Baca: Lakukan Under Cover Buy, Sat Narkoba Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu

“Info dari sana gitu, kondisi kesehatan Bapak Edy sedang tidak fit, sehingga pelantikan harus ditunda sementara waktu,” ungkap dia.

Meski tertunda, jelas dia, namun pelantikan akan tetap terlaksana.

“Kalau tidak siang atau sore ini. Kemungkinan besok kurasa baru dilantik. Saya tidak bisa pastikan dan hanya menunggu informasi lebih lanjut dari Pemprovsu. Karena pelantikan kewenangan dari Provinsi,” papar pria berkacamata ini.

Baca: Insentif Nakes Sumut Rp 15 Miliar Belum Dibayar, Gubsu Lapor ke Menko Luhut Pandjaitan

Sambutan Khusus

Dirinya mengakui, tidak ada sambutan khusus terkait usai pelantikan wakil wali kota nantinya. Karena kondisi saat ini Indonesia khususnya tengah dilanda virus Covid-19.

Meski demikian, memang ada beberapa pertemuan yang dilakukan wakil walikota nanti usai dilantik.

Laman: 1 2

Berita Terkait