Gegara Hak Waris, Cucu di Binjai Tega Gugat Neneknya Sendiri

Selasa, 12 Oktober 2021 23:05
istimewa
Gegara Hak Waris, Cucu Tega Gugat Neneknya Sendiri

digtara.com – Norma, perempuan 85 tahun asal Kota Binjai ini tidak pernah menyangka harus duduk di kursi persidangan Pengadilan Agama Kota Binjai.

Pasalnya, sang nenek digugat salah seorang cucunya ke pengadilan agama setempat, menyusul terjadinya sengketa hak waris atas harta peninggalan dari almarhumah anaknya.

Perkara perdata ini tercatat di Pengadilan Agama Kota Binjai Nomor: 557 tertanggal 5 Oktober 2021, dengan penggugat atas nama Fadli (34), warga Kecamatan Binjai Utara, dan tergugat atas nama Norma, warga Kecamatan Binjai Selatan.

Baca: Diskusi 1 Tahun ‘Kopi Sumut’: Peran Notaris dalam Pembuatan Akta Hak Waris Golongan Tionghoa

Dalam sidang mediasi pertama dipimpin Ketua Majelis Hakim, Helmilawati SHI MA, didampingi dua Hakim Anggota, Fatna Khaelida SSy, dan Makky SHI, Selasa (12/10/2021) siang, pihak tergugat mengaku sangat keberatan dan menolak isi gugatan tersebut.

Atas keberatan pihak tergugat, Majelis Hakim Mediator yang ditunjuk Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai memutuskan untuk menunda sidang mediasi. Sidang akan kembali dilanjutkan Kamis (14/10/2021) mendatang.

Baca: Sebuah Sepeda Motor Milik Warga Binjai Hilang Dicuri di Medan, Aksinya Sempat Terekam CCTV

Usai pelaksanaan sidang mediasi tertutup itu, Kuasa Hukum tergugat, Yusfansyah Dodi SH, dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, keberatan kliennya dikarenakan pihak penggugat bukan merupakan ahli waris yang sah.

Sebab Fadli, selaku penggugat tidak berstatus anak kandung atau anak biologis, melainkan anak adopsi dari pasangan suami-istri almarhum Taufik dan almarhumah Efriwati.

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait