Gara-gara Serempetan Motor, Letkol Dono Ditembak Mati Anggota TNI AU

  • Whatsapp

digtara.com | JAKARTA – Anggota Puspom TNI AD, Letkol Dono Kuspriyanto tewas usai ditembak di Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa, 25 Desember malam. Pelaku yang merupakan anggota TNI AU bernama Serda Jhoni Risdianto pun sudah ditangkap selang beberapa jam kejadian.

Kepala Pusat Penerangan Kodam Jaya, Letkol Inf Kristomei Sianturi mengatakan, kejadian penembakan ini berawal saat korban dan pelaku saling bersenggolan kendaraan.

“Pukul 22.30 WIB di depan Jatinegara. Korban mengendarai kendaraan dinas dan berpakaian preman mengendarai kendaraan sendiri. Pada saat itu terjadi serempetan antara mobil pelaku dengan motor terduga pelaku penembakan,” kata Sianturi di Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (26/12/2018).

Muat Lebih

Kemudian, karena mobil korban yang tak berhenti membuat pelaku mengejarnya dan sempat menembakan senjata ke arah belakang mobil korban. Karena arus lalu lintas yang cukup padat, korban tak bisa melaju kendaraan dengan cepat dan disusul oleh pelaku. Pelaku pun kembali menembakan kembali dua kali tembakan di depan yang membuat korban tewas seketika.

“Korban mengalami dua luka tembakan di pelipis dan tembus di perut,” katanya.

Usai penembakan, polisi dan TNI langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari olah TKP tersebut, ditemukan sembilan selongsong peluru, satu kendaraan dinas yang dikendarai korban, motor terduga pelaku dan tas berisi identitas terduga pelaku.

“Kemudian pada pukul 04.10 WIB telah dilakukan penangkapan terduga Serda JR oleh tim gabungan Pom Kodam Jaya, Pom AU dan Polda Metro Jaya,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan