Edy Rahmayadi Tabur 20.000 Bibit Ikan Nila di Madina

  • Whatsapp

digtara.com |MADINA- Sebanyak 20.000 ribu ekor ikan nila ditabur di saluran irigasi kanan Batang Gadis tempatnya di Keluarahan Panyabungan II lingkungan VI, Banjar Sehat, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal (Madina).

Penaburan bibit ikan yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sebagai awal dimulainya lubuk larangan di Banjar Sehat dan pengembangbiakan ikan di aliran irigasi tersebut, Sabtu (22/12/2018).

Warga pun antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Sumatera Utara tersebut bersama rombongan.

Muat Lebih

Ketua Naposo Nauli Bulung Banjar Sehat Zulfan Lubis menyampaikan apresisasi kepada pemerintah yang perduli terhadap masyarakat dengan menabur ikan  dilokasi tersebut dimana sebelumnya suplai ikan di Madina  berasal dari Sumatera Barat.

“Dengan ditaburnya benih ikan ini semoga masyarakat Banjar Sehat bisa menjadi sentra produksi ikan, dan tidak lagi disuplai ikan dari luar Sumatera Utara,” Ungkapnya.

Sementara itu, Edy Rahmayadi menyatakan dalam waktu 3 hingga 4 bulan ikan ini sudah bisa di panen, sehingga bisa dikonsumsi dan hasilnya untuk kesejahteraan masyarakat Madina.

“Semoga irigasi ini juga bisa sebagai tempat wisata dengan cara dirawat dan dihijaukan sehingga terlihat indah dan menjadi contoh untuk daerah lain,” pintanya.(Ari)

Reporter: Muhammad Agussalim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan