Dua Wisatawan Hilang di Laut Tureloto Nias Utara

Kamis, 03 Januari 2019 20:23
ilustrasi
Korban tenggelam

digtara.com | NIAS – Dua orang wisatawan lokal asal Nias Selatan, hilang di sekitar perairan Tureloto, Kabupaten Nias Utara. Keduanya diduga tenggelam setelah melompat dari atas kapal pada Kamis (3/1/2019)

Koordinator Pos SAR Nias, Tonggor Gultom mengatakan, dua wisatawan yang hilang  ini awalnya berangkat ke tengah laut bersama enam rekannya.  Mereka menumpang kapal yang disewa dari masyarakat.

Setibanya di tengah laut, lima dari kedelapan orang wisatawan itu memutuskan melompat dari kapal untuk berenang. Akan tetapi setelah beberapa saat, hanya 3 orang yang kembali.

“Dua lagi tak kembali ke kapal. Rekan-rekannya sempat mencari, tapi tidak ketemu. Diduga yang dua tidak kembali itu, tak bisa berenang,”ujar Tonggor.

Merasa bingung, rekan-rekannya kembali ke daratan. Kemudian kejadian itu dilaporkan ke kepolisian setempat. Laporan itu kemudian disampaikan ke tim SAR di Nias.

“Kita sedang dalam perjalanan. Karena jaraknya dari kami sekitar dua setengah jam. Begitu pun kita sudah berkoordinasi dengan instansi terkait yang berada dekat dengan lokasi,”tukasnya.

Aparat terkait dari TNI AL, BPBD dan masyarakat, lanjut Tonggor, sudah melakukan pencarian. Baik menyisir di lokasi korban hilang, hingga melakukan penyelaman.

“Hingga tadi saya mendapat laporan, hasilnya masih nihil. Pencarian sementara dihentikan, karena sudah gelap. Tidak efektif melakukan pencarian di malam hari,” ujarnya.

Untuk identitas para korban, SAR masih menunggu konfirmasi dari kepolisian. Sehingga belum diketahui, siapa korban yang tenggelam.

“Kita masih menunggu. Mungkin karena masalah sinyal telepon di sana. Pencarian akan dilanjutkan esok hari. Kita terus melakukan koordinasi dengan kepolisian,” tandasnya.

[AS]

Berita Terkait