Ditangkap Warga, Dua Jambret Diantar ke Kantor Polisi Dalam Keadaan Babak Belur

  • Whatsapp
(Dua Pelaku Jambret Diantara Warga Dalam Kondisi Babak Belur ke Mapolsek Percut Seituan (ist))

digtara.com | MEDAN – Dua orang tersangka pelaku penjambretan, diantar warga dalam kondisi babak belur ke Mapolsek Percut Seituan, Resort Kota Besar Medan.

Mereka adalah PS alias Putra (27) dan WS alias Wilson (35).  Keduanya merupakan warga Jalan Simpang Kariman, Desa Saentis, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Sumatera Utara.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri mengatakan, kedua tersangka diamuk warga lantaran telah menjambret ponsel milik salah seorang warga di Jalan Pasar IV, Medan-Percut, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang pada 24 Desember 2018, sekitar pukul 20:00 WIB.

Muat Lebih

Usai beraksi, kedua jambret itu awalnya berhasil melarikan diri. Namun beberapa jam kemudian, identitas mereka diketahui warga dan keluarga korban. Kedua tersangka pun ditangkap dan sempat diamuk warga sebelum akhirnya diserahkan kepada petugas Bhabinkantibmas Desa Sampali, Aiptu Cut Nurhayati untuk dibawa ke Mapolsek Percut Seituan.

“Sekira pukul 23.30 WIB, Bhabinkantibmas Desa Sampali Aiptu Cut Nurhayati bersama dengan masyarakat dan orangtua korban, datang ke Polsek Percut Seituan dan menyerahkan kedua pelaku  penjambretan tersebut kepada kita. Saat dibawa kedua tersangka babak belur. Satu diantaranya mengalami luka serius di bagian kepala dan langsung kita larikan ke RS Bhayangkara Medan,”ujar Faidil, Rabu (26/12/2018).

Atas perbuatannya, kata Faidil, kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

“Kita harap masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan mereka, agar tidak menjadi korban kejahatan. Apalagi di akhir tahun ini, dimana kecenderungan kejahatan jalanan mengalami peningkatan,”pungkasnya.

“Kita harap masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan mereka, agar tidak menjadi korban kejahatan. Apalagi di akhir tahun ini, dimana kecenderungan kejahatan jalanan mengalami peningkatan,”pungkasnya.

[AS]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan