Distribusi Logistik Pemilu Sudah 100 Persen Di Sumatera Utara

  • Whatsapp
(Logistik Pemilu 2019/Net)

digtara.com | MEDAN – Komisioner KPU Sumatera Utara Divisi Logistik, Batara Manurung mengatakan pengiriman logistik Pemilu 2019 sudah 100 persen ke seluruh kabupaten/kota se Sumatera Utara. Logistik tersebut yakni yang pengadaannya dilakukan oleh KPU RI seperti kotak suara dan bilik suara. Logistik lainnya yang pengadaannya oleh KPU kabupaten/kota juga menurutnya sudah tiba yakni sampul dan juga perlengkapan TPS seperti paku, bantalan, balpoin, badge nama, spidol, plastik dan sebagainya.

“Seluruhnya sudah tersimpang pada gudang masing-masing,” ungkapnya.

Batara juga menegaskan kualitas kotak suara. Batara meminta masyarakat tidak mengkhawatirkan kualitas kotak suara yang digunakan dalam Pemilu 2019 karena pihaknya juga sudah melakukan simulasi pengujian kekuatan bahan.

Muat Lebih

Kotak suara ini tidak dapat hancur begitu saja bila terkena air, apalagi masing-masing kotak masih berbentuk kepingan dan dibungkus lagi dengan plastik dalam proses pengiriman dan penyimpanan. Kotak-kotak tersebut baru akan dirakit menjelang pencoblosan dan kemudian dibungkus lagi dengan plastik.

Masyarakat juga tidak perlu mengkhawatirkan kekuatannya karena satu kotak suara mampu menahan beban hingga 80 kilogram. “Jadi, keraguan itu tidak benar,” pungkasnya.[JNI]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan