Demi Nyoblos Pemilu, Puluhan Terapis Delta Spa Rela Panas-Panasan di Kantor KPU

Rabu, 10 April 2019 16:32
Warga mengantre untuk pengajuan formulir A5. Formulir A5 dibutuhkan bagi pemilih yang ingin menggunakan hak pilihnya di tempat yang berbeda dengn domisili sesuai kartu identitas. (gie/digtara)

digtara.com | MEDAN – Pada hari terakhir pengurusan formulir A5, Puluhan karyawan terapis Delta Spa mendatangi KPU Medan di Jalan Kejaksaan, Rabu (10/4/2019) pagi.

Hal tersebut dilakukan para pekerja Terapist ini, demi menyemarakkan pemilu yang berlangsung 17 April nanti. Seperti dikatakan Ima (23) ia mengaku sangat antusias mengurus formulir A5.

Wanita berkulit putih ini juga mengatakan baru kali pertama mencoblos di kota Medan, dikarenakan tahun ini ia tidak bisa pulang ke kampung halamannya.

“Ini baru kali pertama bang, karena kan gak bisa juga nyoblos di kampung,” ujar warga Jawa Barat ini.

Hal senada juga dikatakan Ani (24) warga Jawa Timur ini juga tidak bisa mencoblos ditampung halamannya dikarenakan sedang bekerja di kota Medan.

“Gak bisa libur juga bang, makanya nyoblosnya disini aja,” ujarnya.

Sementara itu Doni (35) Manager Delta Spa mengatakan, sekitar 50 pekerjanya sangat antusias mendatangi kantor KPU untuk mengambil formulir A5.

“Mereka sangat antusias ya bang, karena disini kita tidak ada melakukan pemaksaan terhadap mereka dan malah mereka sendiri yang meminta,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Medan, Agus Damanik mengatakan sesuai surat edaran MK nomor 20 tahun 2019 dan surat edaran KPU RI, batas pengurusan formulir A5 dilakukan, Rabu (10/4/2019) jam 16.00 WIB.

Lanjut dikatakannya, ada empat kategori dalam pengurusan A5, yaitu dalam keadaan sakit, keadaan dalam tahanan melakukan tindak pidana, bencana alam dan yang terakhir menjalankan tugas pada hari pemungutan suara.

“Empat kategori ini lah yang bisa kita layani dalam pengurusan A5 nya, diluar kategori itu tidak bisa lagi dan alasan alasan lain itu sudah ditutup pada tanggal 17 Maret yang lalu,” ujarnya.

Sementara itu untuk pengurusan A5, ia mengatakan harus membawa fotocopy KTP yang terdaftar di DPT dan membawa surat tugas dari perusahaan tempat bekerja.

Pantauan Digtara.com, selain para pekerja terapis Delta Spa, terlihat juga ratusan pekerja yang berasal dari luar kota Medan datang untuk mengurus formulir A5 tersebut. (gie)

Berita Terkait