Cari Pramugari Layani Pesawat Khusus Presiden, TNI AU Buka Lowongan

  • Whatsapp
Cari Pramugari Layani Pesawat Khusus Presiden, TNI AU Buka Lowongan
internet

digtara.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) membuka pendaftaran calon pramugari Pesawat Kepresidenan Indonesia. Cari Pramugari Layani Pesawat Khusus Presiden, TNI AU Buka Lowongan

Tak cuma harus cantik, pramugari pesawat Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga diharuskan tangguh dan menguasai ilmu pertempuran.

Menurut laporan yang dikutip dari situs resmi TNI AU, pendaftaran pramugari Pesawat Kepresidenan Indonesia sudah dibuka sejak 22 Juni, dan akan ditutup pada 10 September 2020.

Muat Lebih

Sejumlah syarat pun diberlakukan. Persyaratan umum dikhususkan kepada wanita Warga Negara Indonesia (WNI), dengan usia minimal 17 tahun 9 bulan, dan maksimal 22 tahun. Untuk wanita yang mendaftar juga diharuskan lulus dari Sekolah Lanjutan Tingat Atas (SLTA) atau sederajat.

Untuk syarat umum, para wanita yang akan mendaftar harus memiliki penampilan yang menarik dengan tinggi badan minimal 165 cm. Satu syarat khusus lainnya yang penting adalah memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik.

Pada awal tahun 2020, Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Udara (Kadisdikau), Marsekal Pertama TNI Umar Rudianto, menegaskan bahwa salah satu yang wajib dimiliki oleh pramugari TNI AU adalah kemahiran dalam berbahasa Inggris.

Saat itu, Umar tengah menghadiri pembukaan English Preparation for Cabin Crew Calon Siswa Pramugari VIP/VVIP TNI AU, di Markas Besar TNI AU Cilangkap, Jakarta Timur.

“Saya yakin, bagi kalian yang menyadari bahwa bahasa Inggris penting dan mengetahui manfaat dari belajar bahasa ini, akan membuat lebih mudah dalam memotivasi diri untuk belajar dan berlatih bahasa Inggris secara aktif selama kursus,” ucap Umar seperti dikutip dari VIVA, Senin 13 Juli 2020.

Para wanita cantik yang mendaftar sebagai calon pramugari TNI AU dipastikan akan mendapatkan seluruh ilmu kemiliteran. Setelah lulus dalam pendidikan yang berdurasi lima bulan, pramugari militer TNI AU akan menyandang pangkat Sersan Dua (Serda) TNI. Cari Pramugari Layani Pesawat Khusus Presiden, TNI AU Buka Lowongan

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan