BNPB Prediksi Desa Adat di Sukabumi Berpotensi Dilanda Longsor Susulan

Selasa, 01 Januari 2019 12:30

digtara.com | JAKARTA – ‎Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ‎‎Sutopo Purwo Nugroho memprediksi Desa Adat Sirnaresmi di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat masih berpotensi dilanda longsor susulan. Meski intensitas longsor terbilang kecil.

“Longsor susulan masih terjadi meski intensitasnya kecil. Kondisi tanah juga rapuh, terurai dan berlumpur akibat hujan menyebabkan kesulitan Tim SAR mencari korban,” kata Sutopo dalam siaran persnya, Selasa (1/1/2018).

Ia juga menyampaikan bahwa tim mengalami kesulitan untuk mendatangkan alat berat ke lokasi bencana. Pasalnya, medan di lokasi sangat sempit dan berbukit terjal. Saat ini, sambung Sutopo, tim masih secara manual dalam melakukan pencarian korban longsor yang belum ditemukan.

“Data sementara per 1 Januari 2019 pukul 10.00 WIB dari Posko Tanggap Darurat di Desa Sirnaresmi tercatat 32 KK (107 jiwa) terdampak longsor di mana, lima orang meninggal dunia, tiga orang luka-luka, 61 orang selamat dan ditempatkan di pengungsian dan 38 orang belum ditemukan,” ungkap Sutopo.

Berita Terkait