BMKG: Medan dan Sekitarnya Masih akan Terjadi Hujan Lebat

Minggu, 05 Mei 2019 09:56

Digtara.com | MEDAN – Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) wilayah I- Medan mengatakan, sejumlah wilayah yang ada di Sumatera Utara, Senin (5/5/2019) masih berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Hal tersebut dikatakan Prakirawan BKMG I-Medan dalam rilis yang diterima. Ia mengatakan, dimulai pukul 08.30 Wib hingga pukul 11.30 Wib sejumlah wilayah di, Samosir, Tobasa, Taput, Asahan, Labura, Labusel, Labuhan batu, Madina, Tapsel, Simalungun, Karo dan Dairi masih berpotensi hujan sedang hingga lebat di sertai kilat dan petir.

“Peringatan Dini Cuaca Sumut tanggal 05 Mei 2019, pkl 08.00 WIB. Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 08.30 WIB di Samosir, Tobasa, Taput, Asahan, Labura, Labusel, Labuhanbatu, Madina, Tapsel, P. Sidempuan, Simalungun, Karo, Dairi dan sekitarnya,” ujarnya.

Namun untuk sejumlah warga yang ada di sekitar wilayah di Sumut lainnya harus tetap waspada juga, dikarenakan hujan ringan dan kencang disertai kilat dan petir dapat meluas hingga ke beberapa wilayah di Batubara, Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Humbahas, Tebing Tinggi dan Sergai.

“Hal tersebut dapat meluas ke beberapa wilayah seperti, Batubara, Palas, Paluta, Sibolga, Tapteng, Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Humbahas, T. Tinggi, Sergai dan sekitarnya,” ungkapnya dalam rilis tersebut. (Gie)

Berita Terkait