Belasan Pengendara Terjaring Razia Di Jalan Setia Budi Medan

Rabu, 09 Januari 2019 14:37
Razia Lalu Lintas Polda Sumut/Kartyk Bima

digtara.com | MEDAN – Belasan pengendara sepeda motor terjaring dalam razia yang digelar oleh personil Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Utara di Jalan Setia Budi, Medan Selayang, Rabu (9/1/2019). Para pengendara yang tidak mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara seperti helm tersebut terlihat tidak berkutik saat petugas menghentikan laju kendaraan mereka dan memberi mereka surat bukti pelanggaran (tilang).

Bukan hanya pengendara yang tidak mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara, petugas juga beberapa kali menghentikan pengendara yang menggunakan sepeda motor tanpa kaca spion maupun tidak membawa surat-surat kendaraan.

“Mereka kita berikan surat tilang karena apa yang mereka lakukan itu adalah bentuk pelanggaran terhadap aturan,” kata Kompol WM Nainggolan yang memimpin razia.

Ia mengatakan, razia seperti ini akan terus mereka lakukan dengan lokasi yang berpindah-pindah. Mereka berharap razia tersebut akan membuat masyarakat semakin menyadari pentingnya perlengkapan keselamatan berkendara dan juga kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Ini demi masyarakat juga, kalau masyarakat mematuhi aturan berkendara tentu ini demi keselamatan mereka juga,” pungkasnya.

Data yang diperoleh petugas mengeluarkan sekitar 156 surat tilang. Petugas menyita 60 SIM dan 96 STNK sebagai jaminan tilang dari pengendara yang melanggar aturan tersebut.[Kartyk Bima/JNI]

Berita Terkait